Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Bahan Alami

Komedo yaitu permasalahan yang kerap menyerang kulit berminyak terkecuali jerawat. Komedo yang bermunculan bakal bikin muka tampak tak mulus. Ruang muka yang rawan ditumbuhi komedo yaitu sisi hidung. Komedo yang tumbuh di daerah ini bakal mengganggu tampilan lantaran menyebabkan riasan tak prima. Ada beragam langkah menyingkirkan komedo di hidung yang dapat dikerjakan sendiri dirumah.



Sistem timbulnya komedo dengan diawali penyumbatan glandula sebacea atau kelenjar minyak. Meskipun persoalan komedo tak seberat jerawat, muka yang ditumbuhi komedo bakal tampak kusam serta tak mulus. Ada dua type komedo, yakni komedo hitam (blackheads) serta komedo putih (whiteheads). Komedo hitam adalah tumpukan sebum, kotoran serta sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit lantas bereaksi dengan hawa, sedang komedo putih hanya tumpukan sebum.

Beberapa bahan alami untuk menyingkirkan komedo


Persoalan komedo dipicu oleh beragam aspek, diantaranya aspek genetik, hormon, kosmetik, psikologis serta lingkungan. Komedo semakin banyak menyerang kaum hawa di banding pria. Pemakaian kosmetik yang memiliki kandungan unsur minyak turut menyebabkan munculnya komedo pada wanita. Pada pria, tidak seimbangan hormon, stres, lingkungan yang lembab serta kurang bersih yaitu aspek terpenting yang menyebabkan timbulnya komedo.



Permasalahan komedo dapat dihindari dengan hindari aspek pemicunya. Tetapi, jika ada komedo di hidung yang membandel, beberapa bahan yang ada dirumah seperti putih telur, jeruk nipis, es batu, pasta gigi, lidah buaya, lobak, pepaya, air garam serta tomat bisa dipakai juga sebagai langkah menyingkirkan komedo di hidung dengan cara alami. Beberapa bahan itu sangatlah gampang didapat serta harganyapun murah. Pemakaian dengan cara teratur serta berkepanjangan dapat menangani komedo serta menghindar komedo datang kembali.

Menangani komedo lewat cara dipencet sangatlah tak dianjurkan. Pemencetan komedo dapat bikin komedo jadi tambah masuk ke kulit. Pemakaian alat serta tangan yang kurang steril dapat juga menyebabkan munculnya iritasi kulit. Pemakaian pinset komedo lebih dianjurkan dari pada memencet komedo.

Manfaat putih telur untuk menyingkirkan komedo


Ada Langkah menyingkirkan komedo di hidung dengan bahan alamidan cepat, yakni memakai putih telur. Langkahnya : ambillah putih telur mentah serta berikan dibagian hidung atau sisi yang lain yang ada komedo. Kemudian, tutup sisi yang telah diolesi putih telur tadi dengan memakai kertas tisu. Tunggulah sampai putih telur serta kertas tisu jadi kering sepanjang lebih kurang 20 menit. Sesudah jadi kering, angkat kertas tisu. Waktu kertas tisu diangkat, komedo-komedo bakal terangkat serta melekat pada kertas tisu.



Cara menyingkirkan komedo dengan peeling putih telur serta pertolongan kertas tisu dapat jadi pilihan langkah menyingkirkan komedo di hidung dengan cara ceoat. Langkah tersebut dapat dibuktikan ampuh bikin hidung jadi mulus bebas dari komedo jika dikerjakan dengan cara teratur. Cara ini sesungguhnya hampir serupa dengan pengangkat komedo berperekat yang banyak di jual di market, bedanya yaitu memakai bahan alami.

wdcfawqafwef