11 Relik keagamaan

11 Relik keagamaan



11. Jejak Kaki Buddha
Jejak kaki Buddha bisa diketemukan di hampir semua Asia Timur serta Selatan. Jejak kaki ini sudah pasti tidaklah jejak kaki asli sang Buddha, tetapi tiruan atau representasi dari hadirnya Buddha. Umumnya dengan simbol-simbol yang menyiratkan arti spesifik seperti Dharmachakra.

10. Kain Kafan Turin
Tak tahu itu benar atau tak, kain kafan dari Turin sudah dipercaya oleh beberapa umat Kristen juga sebagai kain kafan Yesus Kristus serta sudah jadi daya tarik beberapa umat serta wisatawan untuk berkunjung ke Italia. Walau gambar yang tercantum pada kain kafan ini mirip seorang dengan luka seperti yang dihadapi Yesus Kristus, tes karbon yang dikerjakan th. 1988 tunjukkan bahwa kain itu di buat pada th. 1260 serta 1390, serta oleh karenanya, tidaklah mungkin saja dipakai untuk membungkus jenazah Yesus Kristus saat sebelum kebangkitannya. Walau sekian, kain ini terus jadi primadona di kelompok umat Kristiani yang berniat datang kesana.

9. Darah San Gennaro
Tiap-tiap th. orang-orang Naples, Italia, berkumpul untuk memperingati kematian martir seseorang santo, San Gennaro, serta untuk lihat suatu keajaiban mencairnya darah beku santo. Keajaiban ini berlangsung pada tanggal 19 September serta sejumlah 18 kali lagi dalam satu tahun. Fenomena ini mengundang banyak ilmuwan bertanya-tanya serta meragukannya, namun hal itu tak hentikan perayaan ini. Banyak yang yakin bahwa keajaiban darah itu membuat perlindungan kota dari semua mara bahaya.

8. Janggut Muhammad
Dipercaya datang dari janggut yang dicukur dari muka Nabi Muhammad oleh tukang cukur favoritnya, janggut ini bisa disaksikan di Museum Istana Topkapi di Istanbul, Turki. Walau relik ini tak mempunyai pengesahan oleh agama Islam, namun pengunjung museum ini terus banyak tiap-tiap tahunnya.

7. Ikat Pinggang Maria
Diceritakan Bunda Maria memberi ikat pinggang buatan tangannya sendiri yang terbuat dari rambut unta pada Rasul Thomas pas saat sebelum beliau menuju surga. Ikat pinggang ini diketemukan kembali di Prato, Italia pada era ke-14 Masehi serta suatu kapel didirikan. Saat ini, ikat pinggang yang dimaksud Sacra Cintola, dikira juga sebagai suatu peninggalan dari Bunda Maria serta dipamerkan sejumlah 5 kali tiap-tiap tahunnya (Natal, Paskah, 1 Mei, 15 Agustus serta pada hari lagi th. Maria, 8 September).

6. Kepala Johannes Sang Pembaptis
Tempat peristirahatan paling akhir dari kepala Johannes Sang Pembaptis masih tetap kabur bergantung agama apa yang anda anut. Muslim yakin bahwa kepalanya ada di Masjid Umayyad di Damascus, Siria. Sedang umat Kristen yakin bahwa kepalanya ada di Gereja Roma San Silvestro di Capite. Ada juga yang yakin bahwa kepalanya dikuburkan di Turki atau sisi selatan Perancis.

5. Jubah Sang Perawan Suci

Walau Katedral Chartes di Perancis adalah salah satu misal arsitektur gothic yang populer, itu tidaklah hanya satu argumen banyak wisatawan datang berkunjung ke katedral itu. Katedral ini dapat yaitu tempat tempat tinggal suatu jubah yang dikenakan oleh Bunda Maria sepanjang kelahiran Yesus Kristus. Jubah yang diberi nama Sancta Camisia, dikisahkan diberikan pada gereja th. 876 serta diduga sudah lenyap terbakar pada th. 1194. Tiga hari lalu keajaiban berlangsung saat jubah ini diketemukan tak terbakar sedikit juga dalam kotak penyimpanan.

4. Salib Anggur
Legenda menyampaikan bahwa St. Nino, seseorang wanita dari Kapadokia (suatu lokasi di dalam Turki), mengajar ajaran Kristen di Georgia pada era ke-4 Masehi, disebutkan sudah terima Salib Anggur, suatu salib dengan tangan menuju arah bawah, oleh Bunda Maria sendiri. Salib ini lalu jadi lambang Gereja Ortodox Georgia serta pernah menjelajahi beragam negara saat sebelum pada akhirnya berdiam di Katedral Sioni di Tbilisi, Georgia.

3. Jejak Kaki Muhammad
Sebagian Muslim meyakini bahwa di mana juga Nabi Muhammad ada, kaki kirinya bikin suatu jejak. Jejak-jejak kaki itu diketemukan di beragam website keagamaan di semua Timur Tengah serta saat ini dipajang di masjid-masjid, museum-museum serta situs-situs bersejarah yang lain di lokasi ini. Salah satu jejak kaki itu ada di Museum Istana Topkapi di Istanbul, juga tempat berdiamnya janggut Muhammad.

2. Rantai St. Peter

Rasul Petrus dipenjarakan di Jerusalem, dirantai dengan suatu rantai besi lantaran mengajarkan ajaran Yesus. Diceritakan saat malam saat sebelum pengadilannya, St. Peter dibebaskan dari rantai itu oleh sesosok malaikat serta kabur dari penjara. Sekarang ini, rantai itu ada di suatu area untuk menyimpan relik dibawah altar paling utama di basilika San Pietro in Vincoli (St. Peter dalam Rantai), Roma.

1. Gigi Buddha
Menurut legenda Sri Lanka, suatu gigi terus utuh waktu kremasi Buddha Gotama. Sekarang ini, relik ini bisa didapati di Wihara Gigi di Kandy, Sri Lanka.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef